Dengan menggunakan Layanan SIGMA PAY, maka secara otomatis Anda dianggap telah menyetujui segala kebijakan yang berlaku disini.
Privasi & Kerahasiaan
- Pengguna SIGMA PAY bersedia memberi izin mengakses Perangkat, Kontak, Kamera, GPS, Bluetooth & Penyimpanan. Dan semua ini hanya digunakan untuk menunjang kelancaran, kemudahan & keamanan transaksi pelanggan saja.
- Pengguna SIGMA PAY diharuskan bisa menjaga kerahasiaan informasi personal Anda, termasuk password, pin dan kode One-Time Password. Jika menerima permintaan demikian yang mengatas-namakan Kami, harap untuk tidak merespon dan segera meneruskan permintaan demikian kepada Kami melalui surat elektronik atau call center resmi yang telah disediakan.
- SIGMA PAY menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.
- SIGMA PAY tidak akan membagi informasi apapun yang berhubungan dengan data pelanggan kepada pihak manapun kecuali untuk keperluan penyidikan pihak berwajib seperti pihak kepolisian dan sebagainya.
Penjelasan Penggunaan Perizinan Aplikasi
- Perizinan Perangkat: Digunakan untuk membaca data perangkat seperti jenis platform, model, manufacturer, imei untuk OS 9 ke bawah, androidId untuk OS 10 ke atas untuk tujuan keamanan transaksi dan kemudahan pelacakan jika terjadi sebuah penipuan.
- Perizinan Kontak: Digunakan untuk mempercepat pengisian nomor tujuan saat pembelian, sehingga pengguna tidak perlu mengetik angka secara manual.
- Perizinan Kamera: Digunakan untuk mengambil gambar KTP Pengguna dan menguploadnya saat verifikasi, scan nomor handphone, scan sn voucher sehingga pengguna tidak perlu mengetik angka secara manual.
- Perizinan GPS: Digunakan untuk mengetahui letak lokasi geografis pelanggan sehingga bisa melakukan pemetaan wilayah terkait dengan kebijakan operator-operator telekomunikasi di Indonesia yang menetapkan sistem cluster atau pembagian wilayah dalam pendistribusian stok.
- Perizinan Bluetooth: Digunakan untuk kebutuhan proses cetak struk sebagai validasi dan bukti yang syah dalam bertransaksi.
- Perizinan Penyimpanan: Digunakan untuk menyimpan struk pembelian sehingga apabila sewaktu-waktu dibutukan bisa digunakan.
Hal Umum
- SIGMA PAY bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan multi biller, tetapi bukan bagian dari pihaknya.
- SIGMA PAY hanya menjual produk yang ada dalam list yang sudah disediakan, apabila terjadi gangguan atau produk tersebut sudah discontinue maka SIGMA PAY berhak untuk menonaktifkan..
- Apabila terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota, penyedia menghentikan layanan dan hal lainnya yang disebabkakan kebijakan multi biller, maka SIGMA PAY tidak bertanggung jawab atas perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun..
- Hal-hal yang berkaitan dengan gangguan koneksi internet tidak stabil atau mati dan keluhan lainnya terkait pihak lain sehingga mengakibatkan server SIGMA PAY tidak berjalan dengan normal, maka SIGMA PAY tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan..
- Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali oleh pelanggan, kecuali dengan alasan yang dijelaskan pada pasal jaminan dibawah.
Transaksi
- Kesalahan penulisan nomor tujuan dan nominal/produk pada saat transaksi yang mengakibatkan produk tidak terkirim ke nomor tujuan atau akibat lainnya itu menjadi tanggung jawab pembeli.
- Keterangan produk yang ditampilkan merupakan informasi yang diterima dari penyedia layanan multi biller, apabila ada ketidaksesuaian antara keterangan produk dengan produk yang didapat, maka silahkan hubungi SIGMA PAY supaya bisa ditindak lanjuti kepada pihak penyedia layanan multi biller untuk mendapat informasi lebih lanjut.
- Pengisian produk yang masih dalam proses dan belum ada laporan sukses atau gagal dari pihak multi biller, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
- Produk mengalami gangguan, nomor tujuan yang diinput tidak bisa diisi berdasarkan ketentuan multi biller, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
- Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan dan atau ada pemberitahuan, menyesuaikan kebijakan dari penyedia layanan multi biller.
Pembayaran
- Pembayaran dilakukan dengan mata uang Rupiah menggunakan metode transfer bank melalui internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung di teller bank.
- Rekening bank yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan, apabila terjadi kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim SIGMA PAY tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab..
- Segala biaya yang berlaku yang timbul akibat dari proses pembayaran maka akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembeli.
- SIGMA PAY hanya akan memproses pesanan apabila pembayaran sudah diterima, adapun terjadi kesalahan dalam penulisan nomor rekening oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab SIGMA PAY.
- Produk akan dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan informasi yang disampaikan dan melakukan konfirmasi pembayaran melalui fasilitas resmi yang telah disediakan.
- Jika internet banking offline atau terjadi gangguan sistem online banking pada saat pengecekan mutasi transfer, maka transaksi akan dilakukan setelah normal, pada kondisi ini pelanggan tidak dapat menuntut apapun.
- SIGMA PAY tidak akan memproses pesanan apabila pembayaran belum diterima meskipun ada bukti transfer dan jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan.
- Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, sehingga mengakibatkan keterlambatan maka tidak bisa dibatalkan dengan alasan apapun.
- Dalam hal kesalahan nominal transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan dan mengakibatkan tidak diprosesnya pesanan, maka pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli melakukan konfirmasi melalui fasilitas resmi yang telah disediakan dengan menunjukan bukti transfer dan dimutasi rekening SIGMA PAY juga sudah terbaca.
- Pengembalian dana akan dilakukan dengan menggunakan bank sama yang sudah disediakan SIGMA PAY selambat-lambatnya 2x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.
- Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form pesanan atau menerima permintaan transfer dari SIGMA PAY dan atau pihak lain. Karena transfer hanya diperbolehkan apabila sudah menerima informasi pembayaran.
- SIGMA PAY berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terindikasi atau terjadi pelanggaran oleh pengguna.
- Gangguan pihak bank yang mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab SIGMA PAY.
Jaminan
- SIGMA PAY menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.
- SIGMA PAY menjamin tidak akan membagi informasi apapun yang berhubungan dengan data pelanggan kepada pihak manapun kecuali untuk keperluan penyidikan pihak berwajib seperti pihak kepolisian dan sebagainya.
- SIGMA PAY menjamin saldo deposit bisa diuangkan kembali dengan ketentuan.
- Kesalahan nominal dalam melakukan transfer deposit dengan pengertian transfer tidak sesuai dengan informasi perintah pada tiket deposit.
- Permintaan berhenti untuk menjadi member, setelah yang bersangkutan menyelesaikan semua kewajiban maka sisa saldo dikembalikan ke rekening pemilik akun, sisa saldo yang tidak mencukupi batas minimum transfer akan disumbangkan.
- SIGMA PAY telah berhenti beroperasi, maka sisa saldo akan dikembalikan ke rekening pemilik akun dan sisa saldo yang tidak mencukupi batas minimum transfer akan disumbangkan.
- SIGMA PAY menjamin uang kembali apabila tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan SIGMA PAY.
- Batas waktu untuk melakukan klaim dapat dilakukan maksimal 7 hari kerja melalui fasilitas resmi yang telah disediakan, apabila Pengajuan yang dilakukan di luar ini bukan tanggung jawab SIGMA PAY dan tidak berkewajiban untuk meresponnya.
Pengajuan Penghapusan Akun & Data Pribadi
- Pengguna SIGMA PAY dapat meminta penghapusan Akun dan Data Pribadi sebagaimana diatur dalam kebijakan privasi ini dengan melakukan permintaan pembatal atau penghapusan akun Anda yang terdaftar di sistem melalui menu dan link yang sudah kami sediakan.
- Pengguna SIGMA PAY sangat memahami dan setuju bahwa permintaan penghapusan Akun dan Data Pribadi dapat mengakibatkan Pengguna tidak lagi dapat mengakses atau menggunakan Aplikasi.
Force Majeure
- Force majeure adalah keadaan-keadaan namun tidak terbatas pada keadaan sebagai berikut :
- Gempa bumi, topan, banjir, tanah longsor, sambaran petir, kebakaran, wabah penyakit dan bencana alam lainnya.
- Pemogokan umum, huru hara, sabotase, perang dan pemberontakan.
- Terjadinya perubahan peraturan-peraturan maupun perundang-undangan yang berakibat terhadap pelaksanaan atas isi dari Perjanjian ini.
- Dalam hal terjadi force majeure sebagaimana dimaksud ketentuan poin ini, sehingga mempengaruhi pelaksanaan kewajiban salah satu pihak, maka pihak yang mengalami keadaan force majeure tersebut berkewajiban untuk memberitahukan kepada Pihak lainnya dalam jangka waktu ini selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak terjadinya keadaan force majeure tersebut.
- Keadaan force majeure sebagaimana dimaksud dalam poin ini tidak dapat dijadikan alasan oleh masing-masing pihak untuk menunda kewajiban pembayaran yang telah jatuh tempo kepada pihak lainnya sebelum terjadinya keadaan force majeure.
Penyelesaian Perselisihan
- Apabila dikemudian hari terjadi perselisihan dalam hal penafsiran dan/atau pelaksanaan ketentuan-ketentuan dalam kebijakan ini, maka dengan itikad baik semua pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat dengan tunduk dan patuh kepada hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Perubahan Kebijakan
- Hal-hal yang belum tercantum atau tidak cukup diatur dalam kebijakan ini apabila membutuhkan persetujuan lebih lanjut dari pengguna akan disampaikan kemudian hari dan Kami dapat memperbarui kebijakan ini.